Technology Skill yang harus dimiliki oleh Pustakawan



Perpustakaan merupakan suatu lembaga non profit yang tidak lepas dari dampak globalisasi, yaitu perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Bahkan sudah terdapat istilah Library 2.0 dan Library 3.0 yang trendy dengan mengoperasikan dan melayani pemustaka dengan menggunakan teknology informasi salah satunya yaitu website perpustakaan.

Secara garis besar yaitu seorang pustakawan harus memiliki kemampuan mengoperasikan teknologi yang diterapkan diperpustakaan. Hal ini membuat program studi Ilmu Perpustakaan khusunya menambahkan mata kuliah dan pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi pada kurikulum program studi Ilmu Perpustakaan yang diberikan kepada mahasiswanya yang merupakan calon pustakawan.

Berikut in terdapat tulisan hasil penelitian individu Bapak Ade Abdul Hak, yaitu salah satu Dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta tentang Kompetensi Teknologi Informasi Bagi Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dapat readers akses di http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29574

Semoga bermanfaat :)

Sumber Gambar
http://www.businessnewsdaily.com/images/i/000/005/780/original/tech-skills-job-seeker.jpg?1398447908

0 komentar: