Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Perpustakaan Madrasah

Perpustakaan Sekolah


Perpustakan merupakan tempat penyedia informasi yang tepat dan sebagai sarana pendidikan yang strategis untuk menjamin mutu pendidikan. Khususnya perpustakaan madrasah, dimana ia menjadi tempat yang strategis untuk sumber belajar yang harus mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan, terutama pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Pemanfaatan perpustakaan madrasah bagi siswa dan guru sebagai membantu dalam proses belajar dan mengajar bagi sivitas akademika di madrasah tersebut merupakan fungsi dari perpustakaan madrasah yang hadir dalam lingkungan madrasah.

Dalam kegiatan perpustakaan di zaman sekarang tentu sudah memakai sistem otomasi dalam membantu pekerjaan perpustakaan. Hal ini juga berlaku terhadap perpustakaan madrasah yang memanfaatkan teknologi informasi. Salah satu sistem otomasi yang diterapkan yaitu Senayan Library Management System (SLiMS) yang digunakan dalam otomasi perpustakaan madrasah.

Berikut ini terdapat hal menarik dari artikel yang di tulis oleh Ade Abdul Hak, salah satu Dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta dalam Laporan Penelitian Publikasi Nasional yang berjudul Analisis Technology Acceptance Model Atas Penerimaan Tenaga Perpustakaan Madrasah Terhadap Otomasi Perpustakaan yang dapat readers akses di http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/29573


Semoga bermanfaat :)

Sumber Gambar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZv_v8uCUmDVBkbGQM7_IjZ8m_gObqbGbNLPHUflgJDEFMjIQXCUMWzbMCG1YHljpQiP3Ks4SPFjWOkyqk5ND1D0MNrLmnsaaj5RzaLVgc5kTAgRBSwsHG9GkxTbG4g0GyU3G_lHd3aWA/s1600/PERPUSTAKAAN+SEKOLAH+4.jpg

0 komentar: