Seminar Kewirausahaan HMJ Bahasa dan Sastra Arab


Satu kata yang terlintas dalam pikiran ketika mendengar kata "Kewirausahaan"?
Dagang, Usaha, Bisnis, ada yang lain?

Dari kata Kewirausahaan sendiri apa sih makna dari kata tersebut?
Kewirausahaan dalam bahasa Inggris yaitu Entrepreneurship yang didefinisikan sebagai proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi yang berupa ide inovatif, peluang, atau cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu.

Baru-baru ini Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Arab UIN Jakarta mengadakan Seminar Kewirausahaan pada Rabu (22/11) kemarin yang bertempat di Teater Prof. Bustami Abdul Ghani Gedung FAH UIN Jakarta dengan tema Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa yang Kreatif, Mandiri, dan Inovatif yang dihadiri oleh Ketua Jurusan BSA UIN Jakarta M Husni Thamrin MA, Lukman Hakim selaku Motivator Spiritual in Bussiness, M Iqbal Tawakal selaku International Franchise Owner, Andanu Ibrahim selaku CEO Primeccom, dan dihadiri oleh banyak sekali peserta mahasiswa UIN Jakarta.

Walaupun kita jurusan BSA, kemampuan dalam berwirausaha harus kita miliki juga. Apalagi kita sudah ada dalam zaman MEA tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai berwirausaha,” begitu ungkapan yang disampaikan oleh Ketua Jurusan BSA Bapak M. Husni Thamrin, MA ketika sambutan. Klik untuk baca selengkapnya di http://www.uinjkt.ac.id/id/hmj-bsa-uin-jakarta-helat-seminar-kewirausahaan/

0 komentar: